Tempat tidur bayi modern dilengkapi dengan detak jantung.

Tempat tidur bayi modern dilengkapi dengan detak jantung. Ide ini saya temukan pada waktu saya menggendong bayi saya yang ketiga pada waktu pukul 02.00 dini hari.  Memang saat ini sudah banyak sekali model model tempat tidur bayi yang didesign sedemikian indah dan elegan sehingga sangat indah dipandang mata dan sepertinya bayi akan kerasan untuk tidur di dalamnya. Ya… itu pendapat kita orang dewasa, tapi apakah bayinya juga punya perasaan dan penilaian yang sama dengan kita yang sudah dewasa ini?. Apakah keindahan dan kenyamanan yang diarasakan bayi adalah identik dengan keindahan tempat tidur bayi modern seperti yang sudah ada seperti sekarang ini? belum tentu.  Berikut pemikiran Cak Motivator Indonesia tentang tempat tidur bayi modern masa depan.

Jadi ceritanya begini. Waktu itu istri saya sedang capek menemani bayi kami yang masih usia 2 minggu. Wal hasil malam hari adalah menjadi bagian tugas saya untuk menjaga bayi kami dari jam 9 malam sampai subuh. Capek and ngantuknya he he he. Ketika jam 9 malam, bayi kami masih tenang nyaman tidur di tempat tidur khusus bayi pada umumnya. Tapi mulai jam 11 malam entah kenapa, bayi kami sudah tidak nyaman lagi tidur di tempat tidurnya. Awalnya saya pikir si bayi ingin minum susu saja, maka saya berikan air susu ibu yang sudah disiapkan istri saya sebelum tidur. Saya gendonglah bayi kami dari tempat tidur bayinya, dan langsung saya minumi air susu ibu lewat dot bayi.  Habis minum, bayi tidur pulas dalam dekapan saya. Karena saya capek, maka saya tempatkan lagi bayi kami dalam tempat tidur bayi. Baru beberapaa menit, bayi kami terlihat gelisa. Saya angkat dan saya gendong lagi. Tidur pulas lagi dalam dekapan saya. Karena sudah pulas, saya tempat lagi di tempat tidur bayi. Eh… dapat beberapa menit, nangis lagi. Karena saya jengkel, saya gendong bayi saya dan saya gendong terus (saya sambil duduk di sofa). Eh… si bayi tidur pulas sampai beberapa jam. Bahkan si bayi sempat tersenyum, gak rewel lagi he hehe. Tapi capeknya brooww  tidur di kursi beberapa jam sambil gendong bayi he he he

Sayapun mulai mikir, kenapa bisa begitu?   Koq aneh ya…. Kemudian saya teringat pernah membaca sebuah artikel “kenapa bayi menjadi tenang dalam dekapan atau gendongan ibu/orang tua?” . Singkat kata, karena dalam dekapan ibu/orang tua ada detak jantung yang dirasakan sang bayi. Detak jantung ini juga dirasakan oleh bayi waktu masih dalam kadungan ibu, dan ini membuat bayi nyaman dalam kandungan. Pada waktu bayi sudah lahir kedunia. Dan kemudian digendong, maka bayi merasa nyaman senyaman waktu di kandungan he he he. Jawabanya seperti itu. Lha tapi kalau kita nggendong terus selama 24 jam, lha ya ga kerja saya he he he.

Akhirnya saya mikir, kayaknya tempat tidur bayi modern sekarang ini, tidak nyaman deh buat si bayi. Lha yang nyaman seperti apa? Ya tempat tidur bayi modern yang ada detak jantungnya he he he. 

Kira kira spesifikasinya seperti ini.
Tempat tidur bayi modern berdetak jantung  
Bahannya terbuat dari bahan yang empuk dan lembut.
Design natural, berbentuk dua lengan ibu yang sedang menggendong disertai sebagian dada sang ibu. Jadi persis seperti sedang digendong atau didekap sang ibu.
Harus disertai tekhnologi detak jantung yang digerak listrik arus lemah (baterai).
Bentuk Portable bisa dijinjing kesana kemari, sangat mobile.

Ya……. seperti itulah bentuknya. Kira-kira sudah ada atau belum ya, pabrikan yang mendesign tempat tidur bayi modern berdetak jantung seperti yang dipikirkan Cak Motivator Indonesia ini???......

Biasanya pabrikan jepang sangat memperhatikan hal hal semacam ini. Beberapa tahun yang lalu satu pabrikan jepang memperhatikan kenyaman tidur executive muda yang jomblo. Dalam survey mereka didapatkan data. Wanita jomblo merasa nyaman tidur lengan laki laki yang kekar. Sedangkan laki-laki jomblo merasa nyaman tidur di pangkuan paha wanita yang lembut he he he. Maka dibuatlah bantal dengan design lengan pria yang kekar tapi lembut (untuk wanita jomblo). Sedangkan untuk pria jomblo, dibuatlah bantal dengan design paha wanita yang lembut. He he he ternyata laku keras waktu itu di jepang.
Demikian hasil pikiran liar Cak Motivator Indonesia.
Salam….


(Agung Kurniawan Muhammad  - Cak Motivator Indonesia – Konsultan HRD)   

Popular posts from this blog

Cara memimpin Briefing Pagi dan sore di kantor.

Formal Public Speaking, Non Formal Public Speaking (Ayo belajar Public Speaking Episode 4)

Regenerasi Karyawan dalam Perusahaan.