Komunikasi Lingkungan dlm E-book Public Speaking ini

 Ebook Public Speaking ini selain melatih kemampuan berbicara di depan umum juga menunjukan kita bagaimana kita berkomunikasi dengan alam sekitar atau lingkungan, seperti yg saya akan uraikan di bawah ini. 

Tapi sebelum saya mulai menjelaskan, saya informasikan terlebih dahulu tentang e-book Public Speaking ini. Untuk anda yg beli e-book Public Speaking ini saya akan berikan fasilitas konsultasi gratis secara online sampai bisa mahir Public Speaking. Naah cara belinya silahkan wa ke 0823 3660 6892.

Berikut ini tentang komunikasi Lingkungan..

  1. Komunikasi Lingkungan

Segala sesuatu yang ada di sekitar kita selalu menjalin komunikasi dengan kita, termasuk lingkungan. Sebagai satu contoh, pada kelompok masyarakat tradisional, kalau mereka akan bercocok tanam, maka untuk memastikan waktunya, masyarakat akan melihat-lihat tanda-tanda alam untuk memastikan datangnya musim hujan sebagai awal musim tanam. Contoh yang lainnya, adalah peristiwa mengamuknya gajah di Sumatera. Kawanan gajah yang mengamuk di pemukiman di pulau Sumatera sebenarnya merupakan cara satwa ini berkomunikasi dengan manusia tentang habitatnya yang rusak. Contoh lainnya, pada waktu terjadi Tsunami tahun 2004  yang melanda Aceh dan beberapa Negara lain termasuk Thailand. Beberapa saat menjelang terjadinya Tsunami di pantai di Thailand, banyak gajah yang berlarian dari pantai ke arah pegunungan. Ini menunjukan, gajah bisa merasakan tanda-tanda akan terjadinya Tsunami beberapa saat lagi, sehinngga mereka segera menyelamatkan diri ke pegunungan. Sedangkan manusia bisa melihat gerak-gerik kawanan gajah untuk mengerti akan terjadinya Tsunami. Proses ini menunjukan adanya komunikasi antara lingkungan dengan satwa dan diikuti komunikasi antara satwa dengan manusia.

Dalam buku ini kita akan membahas tentang komunikas interpersonal dan komunikasi public (public speaking). Komunikasi intrapersonal akan lebih banyak dibahas dalam buku-buku motivasi yang sering disebut sebagai afirmasi.



Popular posts from this blog

Formal Public Speaking, Non Formal Public Speaking (Ayo belajar Public Speaking Episode 4)

Cara memimpin Briefing Pagi dan sore di kantor.

Regenerasi Karyawan dalam Perusahaan.