Komunikasi Intrapersonal dlm ebook Public Speaking

 Ebook Public Speaking ini juga membahas pentingnya komunikasi Intrapersonal, selain juga komunikasi interpersonal. Kalau ini kita sedang bahas komunikasi Intrapersonal. Nah.. kalau anda ingin belajar secara lengkap ada pelatihan ya di dlm ebook Public Speaking ini. Silahkan anda miliki e-book Public Speaking ini hanya Rp 25 rb saja. Sesudah itu Anda bisa konsultasi sampai bisa mahir Public Speaking. Cara belinya cukup mudah silahkan langsung wa ke nomer 0823 3660 6892.

Nahh berikut ini tentang komunikasi Intrapersonal.

Manusia sebagai makhluk komunikasi, dalam keseharianya tidak saja berkomunikasi dengan sesama manusia, tapi juga dengan pihak lain. Karena itu komunikasi yang diciptakan manusia itu ada beberapa type :

  1. Komunikasi Intrapersonal

Yang dimaksud dengan komunikasi intrapersonal adalah komunikasi yang dilakukan manusia dengan dirinya sendiri. Kalau melihat definisinya secara sepintas lalu, mungkin anda akan memasukan jenis komunikasi sebagai orang gila, atau orang yang stress karena berbicara dengan diri sendiri. Tapi tentu saja bukan itu yang saya maksudkan. Tapi, pernahkah anda melamun tentang sesuatu, atau anda berkata pada hati anda sendiri seperti kalimat sebagai berikut :

  • Kalau saya lulus ujian, saya akan beramal 1 juta rupiah

  • Waduh… bagaimana ini? Saya bangun terlambat, saya pasti terlambat masuk kerja

  • Nanti kalau saya sudah besar, saya ingin bekerja sebagai penyiar radio atau televisi.

  • Dll.

Semua itu adalah kalimat atau ucapan yang anda ucapkan sendiri, dan anda tujukan  juga untuk diri sendiri. Dan sama seperti halnya public speaking, intrapersonal komunikasi juga mestinya kita jalankan dengan hal hal yang baik, tidak sembarangan atau asal bicara. Meskipuun pembicaraan itu untuk diri kita sendiri.



Popular posts from this blog

Formal Public Speaking, Non Formal Public Speaking (Ayo belajar Public Speaking Episode 4)

Cara memimpin Briefing Pagi dan sore di kantor.

Regenerasi Karyawan dalam Perusahaan.