E-book Public Speaking Presentasi Product 5W + 1H

 E-book Public Speaking ini juga membahas presentasi Product untuk sales atau marketer. Berikut ini penjelasan dan latihannya. Sementara untuk yg mau lebih lengkap bisa beli e-book ini. Murah hanya 25rb saja dan sesudah itu Anda bisa konsultasi sampai bisa mahir Public Speaking. Minat beli silahkan wa ke 0823 3660 6892...

Seorang sales atau marketing harus bisa melakukan presentasi tentang produk yang dimiliki, baik dalam bentuk barang barang ataupun jasa. Ada banyak hal yang perlu diketahui dalam melakukan presentasi produk. Tapi secara umum, terlebih dahulu  kita bisa mengacu pada teori  dasar 5 W dan 1 H. Yang dimaksud dengan 5 W adalah menjelaskan produk barang kita yang kita presentasikan dalam lingkup apa (what), siapa (who), kapan (when), dimana (where), mengapa (why), dan bagaimana (how). Dengan mengembangkan teori dasar 5w + 1h ini, sebenarnya kita sudah bisa mempresentasikan produk kita cukup luas dan jelas. Berikut ini ini pengembangan struktur teori 5w + 1h untuk mengurai penjelasan tentang produk kita :

  1. Apa (what). Dari sini kita bisa menjelaskan produk apa yang kita tawarkan. Apa kegunaan produk kita. Apa keunggulan dari produk kita. 

  2. Who (siapa). Dari kata siapa, kita bisa menjelaskan pada calon konsumen tentang siapa (perusahaan)  yang memproduksi produk yang kita tawarkan. Selain itu, kita juga bisa menjelaskan, siapa saja (perusahaan atau orang) yang harusnya menggunakan produk yang kita tawarkan. Kita juga bisa menjelaskan, siapa saja yang sudah memanfaatkan produk yang sedang kita presentasikan.

  3. When (kapan). Dengan kata Kapan, kita bisa menjelaskan, kapan waktu yang tepat bagi konsumen untuk membeli produk yang kita presentasikan. Kapan saatnya kita menggunakan produk (setiap saat atau waktu-waktu tertentu).

  4. Where (dimana). Kita bisa menjelaskan beberapa hal pada konsumen tentang dimana saja bisa mendapat produk dan suku cadang dari produk yang kita pasarkan serta tempat layanan purna jual. Juga dimana saja tempat pengaduan konsumen terkait dengan produk yang sudah dibelinya nanti.

  5. Why (mengapa). Kita bisa menjelaskan kepada konsumen alasan yang kuat mengapa konsumen harus menggunakan produk yang kita presentasikan.

  6. How (bagaimana). Kita juga harus menjelaskan, bagaimana konsumen menggunakan atau cara memanfaatkan produk. Bagaimana cara perawatanya. Bagaimana langkah pertama jika terjadi trouble. 



Popular posts from this blog

Formal Public Speaking, Non Formal Public Speaking (Ayo belajar Public Speaking Episode 4)

Cara memimpin Briefing Pagi dan sore di kantor.

Regenerasi Karyawan dalam Perusahaan.